5 Daerah di Jakarta Zona Merah Omicron, Micro Lockdown Disiapkan

Sebanyak lima wilayah di DKI Jakarta masuk dalam kategori zona merah penyebaran virus corona varian Omicron. Pemprov DKI berencana menerapkan micro lockdown.

Merujuk data Kementerian Kesehatan, saat ini ada 174 kasus transmisi lokal Omicron. Dari 174 kasus tersebut, 87 persen atau 152 di antaranya berada di Jakarta.

Kategori merah berarti daerah tersebut mencatat lebih dari delapan pasien Omicron. Lima daerah yang masuk kategori ‘zona merah’ itu adalah Kalideres, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, Cilandak, dan Senen.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal menerapkan kebijakan micro lockdown terhadap lima daerah yang masuk kategori zona merah itu.

“Salah satu penanganannya kan di-micro lockdown. Selain itu, dilaksanakan active case finding, 3T. Semua sudah hafal apa tahapannya, sudah jelas,” ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/1).

Ia meminta masyarakat untuk tidak menganggap enteng penyebaran virus corona varian Omicron.

Selain itu, Politikus Partai Gerindra ini meminta warga untuk tetap berdiam di rumah jika tak ada kepentingan yang mendesak

“Tentu ini jadi perhatian kita bersama, tidak bermaksud menganggap enteng, apalagi membiarkannya. Tentu kami bersama pemerintah pusat, Satgas, bersama semua jajaran dengan masyarakat bersatu terus berjuang menghadapi pandemi Covid khusus varian omicron yang semakin meningkat,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *