Wall Street Lanjutkan Kenaikan

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street kembali melanjutkan kenaikan selama tiga hari berturut-turut pada penutupan perdagangan Kamis, 23 Desember 2021 waktu setempat. Kenaikan masih dipimpin indeks unggulan Nasdaq, Dow Jones (DJIA), dan S&P 500. Masing-masing naik 0,85 persen, 0,55 persen, dan 0,62 persen.

Dikutip dari CNBC Internasional, Jumat, 24 Desember 2021, saham Tesla Inc (TSLA) naik 5,76 persen, diikuti Micron Tech (MU) naik 4,5 persen, dan Trip.com Group (TCOM) naik 3,97 persen. Saham-saham yang menjadi laggard adalah JD.Com Inc (JD) yang turun 6,9 persen, Pinduoduo Inc (PDD) turun 1,249 persen, Coterra Energy (CTRA) turun 1,823 persen.

Pasar saham semakin menarik karena beberapa peneliti mengatakan varian Omicron dapat mempercepat transisi virus dari pandemi ke endemi, meskipun dengan sejumlah besar penyakit dan potensi kematian di sepanjang jalan.

Tingkat penularan varian Omicron yang tinggi dan bahaya bagi orang yang tidak divaksinasi dan tidak divaksinasi, rawat inap dan kematian dapat meningkat secara signifikan dalam beberapa minggu dan bulan mendatan, tetapi akan muncul kekebalan alam yang dapat membantu melindungi dari varian kekhawatiran covid-19 berikutnya.

“Seperti yang telah dikatakan oleh semua ahli kesehatan masyarakat, itu akan menembus populasi,” kata Ahli virologi Universitas Columbia, David Ho.

Di Afrika Selatan, varian pertama kali terdeteksi bulan lalu, rawat inap dan kematian tetap relatif rendah meskipun ada peningkatan tajam dalam kasus covid baru.

Klaim pengangguran untuk pekan yang berakhir 18 Desember masih dalam ekspatasi konsesus di 205 ribu. Pembelian durable good (Barang tahan lama) untuk November naik 2,5 persen, dibandingkan dengan perkiraan Dow Jones 1,5 persen. Pendapatan dan pengeluaran pribadi menunjukkan peningkatan untuk November 2021.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Ekbis Sindonews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *