Korban Tewas Banjir Bandang Malaysia Bertambah Jadi 15 Orang

Pencarian korban banjir di Malaysia terus berlanjut. Jenazah para korban mulai terlihat setelah air surut karena tidak ada tambahan curah hujan selama 24 jam terakhir.

Tim penanggulangan bencana Malaysia mengumumkan, delapan jenazah ditemukan di Selangor, enam di Pahang, dan empat lainnya dilaporkan hilang akibat banjir Bentong.

“Penemuan ini menjadikan total korban tewas dalam banjir di delapan negara bagian menjadi 15 orang,” kata tim pencari, dilansir dari Malay Mail, Selasa, 21 Desember 2021.

Sebanyak 66.939 korban lainnya harus dipindahkan ke 466 pusat penanggulangan banjir (PPS) di Selangor, Pahang, Terengganu, Kelantan, Negeri Sembilan, Melaka, Perak, dan Kuala Lumpur.

Tiga jenazah lagi ditemukan di Taman Sri Muda, Shah Alam yang merupakan daerah terdampak terparah di Selangor. Sementara empat lagi korban semburan lumpur di Telemong, Bentong, Pahang.

Kepala polisi Selangor Arjunaidi Mohamed mengatakan, selain empat kematian di Shah Alam, dua korban tewas lagi ditemukan di Kajang dan masing-masing satu di Sungai Buloh dan Sepang.

Mayat seorang pria berusia 30-an ditemukan diyakini sebagai korban tenggelam pertama yang ditemukan di pintu masuk utama Apartemen Alam Idaman di Bagian 22 di Shah Alam pada pukul 19:50 kemarin. Mayat ditemukan setelah banjir mulai surut kemarin malam dengan video penemuan berdurasi 14 detik yang viral di media sosial.

Polisi juga mengkonfirmasi penemuan tiga korban tenggelam lagi di Taman Sri Muda, Shah Alam.

Kepala polisi Shah Alam ACP Baharudin Mat Taib mengatakan, semua korban adalah laki-laki dan dua di antaranya ditemukan pada pukul 1 dini hari.

“Sementara satu jenazah lainnya ditemukan pada pukul 05.00 pagi oleh masyarakat dan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat mereka melakukan pekerjaan penyelamatan,” katanya.

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Shah Alam untuk tindakan lebih lanjut. Sementara itu, Direktur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Norazam Khamis mengatakan, dua korban laki-laki ditemukan di Dengkil dan satu jenazah seorang laki-laki ditemukan di Sepang kemarin

Satu jenazah laki-laki lainnya juga ditemukan di Desa Coalfields, Kuala Selangor sehari sebelumnya. Selain itu, beberapa insiden pembobolan minimarket dilaporkan terjadi di kawasan Taman Sri Muda yang terkena dampak banjir.

 

Sumber : medcom.id
Gambar : BeritaSatu.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *