Hasil Liga Inggris: Hajar West Ham, Arsenal Tembus 4 Besar

Arsenal masuk ke zona empat besar usai mengalahkan West Ham United 2-0 pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (16/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Arsenal mengoleksi 29 poin dari 17 pertandingan. Jumlah poin itu membuat The Gunners menggeser West Ham yang sebelumnya menempati tempat terakhir di zona Liga Champions.

Dua tim asal London ini bermain hati-hati sejak awal pertandingan. Alhasil, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang tercipta hingga pertengahan babak pertama.

West Ham kemudian mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol pada menit ke-35. Tembakan melengkung Pablo Fornals berada tipis di sisi kiri gawang Aaron Ramsdale.

Lima menit berselang giliran Arsenal yang nyaris unggul. Tembakan keras Kieran Tierney dari luar kotak penalti memanfaatkan bola hasil kemelut masih menerpa mistar gawang West Ham.

Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol dua menit jelang waktu normal babak pertama usai. Penyerang The Gunners, Alexandre Lacazette mengarahkan tembakan ke tiang jauh yang masih bisa digagalkan Lukasz Fabianski.

Arsenal hanya butuh tiga menit untuk membuka keunggulan di babak kedua. Tim London Utara membobol gawang West Ham melalui Gabriel Martinelli.

Umpan terobosan Alexandre Lacazette mampu diakhiri Martinelli dengan tembakan ke tiang jauh yang tidak mampu dibendung Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-67, Arsenal punya peluang untuk memperbesar keunggulan setelah Lacazette dilanggar Coufal di kotak penalti. Pelanggaran itu membuat Coufal menerima kartu kuning kedua dan West Ham harus bermain dengan 10 orang.

Tendangan penalti dieksekusi oleh Lacazette tetapi tendangan penyerang asal Prancis itu yang diarahkan ke pojok kiri gawang bisa digagalkan Fabianski.

West Ham yang bermain dengan 10 orang kesulitan untuk mengimbangi Arsenal di sisa waktu pertandingan. Arsenal pun akhirnya bisa mencetak gol kedua di laga ini melalui pemain pengganti, Emile Smith-Rowe pada menit ke-87 untuk membuat skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli; Martin Odegaard; Alexandre Lacazette

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Manuel Lanzini; Michail Antonio.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *