Liverpool Minta Penundaan Duel Lawan Arsenal di Piala Liga

Liverpool meminta penundaan duel lawan Arsenal di semifinal Piala Liga, Kamis (6/1) lantaran kasus covid-19 merebak.

Liverpool resmi mengirimkan permintaan penundaan pertandingan melawan Arsenal pada Selasa (4/1) waktu setempat. Kasus Covid-19 jadi salah satu alasan yang membuat Liverpool meminta penundaan pertandingan.

“Liverpool bisa memastikan permintaan untuk penundaan pertandingan laga semifinal Piala Liga, yaitu duel leg pertama lawan Arsenal terkait meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 dan jumlah ketersediaan pemain.”

“The Reds secara formal meminta pada EFL untuk menjadwal ulang [laga lawan Arsenal] setelah sejumlah suspek kasus positif terjadi di pemain dan staf. Selain itu ada faktor lain yang bakal mempengaruhi seleksi pemain, termasuk cedera,” tulis Liverpool dalam pernyataan resmi mereka.

Lantaran kasus positif covid-19 meningkat, latihan Liverpool pada Selasa juga dibatalkan.

Piala Liga merupakan turnamen yang menawarkan trofi paling cepat di tiap musim. Final Piala Liga sudah digelar pada akhir Februari.

Di semifinal Piala Liga musim ini, empat tim yang bertahan adalah Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Laga Arsenal vs Liverpool pada 6 Januari rencananya berlangsung di Stadion Emirates. Sepekan kemudian, Liverpool akan menjadi tuan rumah melawan Arsenal di leg kedua.

Liverpool sendiri terakhir kali jadi juara Piala Liga pada 2011/2012. The Reds punya koleksi delapan gelar di Piala Liga.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *