Ronaldo di Ambang Rekor Fantastis 800 Gol

Cristiano Ronaldo bisa mencatatkan rekor spektakuler bersama timnas Portugal yang akan melawan Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Aviva, Jumat (12/11) dini hari WIB.
Portugal membutuhkan kemenangan guna membuka kesempatan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan menjadi juara Grup A.

Kemenangan yang diperlukan Selecao das Quinas itu bisa berasal dari gol-gol Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu sedang dalam performa terbaik bersama Portugal.

Dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, Ronaldo mengemas enam gol. Saat Portugal melawan Luksemburg, Ronaldo mencetak hattrick untuk kemenangan 5-0.

Gol-gol Ronaldo itu tidak saja akan memudahkan Portugal lolos langsung ke Qatar, tapi juga bisa jadi rekor spektakuler lain bagi bintang Manchester United tersebut.

Dikutip dari AS, Ronaldo bisa mencetak gol ke-800 dalam kariernya sejauh ini apabila mengemas dua gol ke gawang Irlandia.

Sejak memulai karier di Sporting Lisbon hingga kini, striker 36 tahun itu sudah mencetak 798 gol: 683 gol di level klub dan 115 bersama timnas Portugal.

Selain mencetak gol ke-800, Ronaldo juga dikabarkan berpotensi jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kualifikasi Piala Dunia apabila mengemas tiga gol.

Ronaldo sendiri memiliki rapor apik melawan Irlandia. Dalam tiga pertandingan, Ronaldo bawa Portugal dua kali menang atas Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia (2-1) dan 5-1 dalam laga persahabatan.

Sedangkan satu laga lain berujung kekalahan 0-1 pada 2005 silam. Dari tiga pertandingan itu Ronaldo dua kali bobol gawang Irlandia.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *