Jadwal French Open 2021, Marcus/Kevin dkk Tempur di 16 Besar Hari Ini

Total delapan wakil Indonesia akan bertempur di babak kedua atau 16 besar French Open 2021 pada hari ketiga turnamen, Kamis (28/10/2021). Jadwal lengkap perkiraan waktu bermain delapan wakil Indonesia akan tersedia di akhir artikel.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu satu wakil Indonesia yang akan bermain hari ini. The Minions, julukan Marcus/Kevin, dijadwalkan berhadapan dengan ganda putra asal Jerman non-unggulan, Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

Marcus/Kevin selaku unggulan pertama diprediksi akan melaju mulus ke perempat final French Open 2021. Prediksi itu tidak lepas dari rekor 100 persen kemenangan milik Marcus/Kevin dalam lima pertemuan melawan Lamfuss/Seidel sebelumnya.

Pertandingan melawan Lamfuss/Seidel nanti akan menjadi penampilan pertama Marcus/Kevin di French Open 2021. Marcus/Kevin tidak bermain pada babak pertama atau 32 besar karena lawan mereka, Joel Eipe/Rasmus Kjaer (Denmark), memutuskan mundur.

Adapun dua ganda putra Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga akan berhadapan dengan pasangan non-unggulan pada babak 16 besar hari ini.

Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Taiwan sementara Fajar/Alfian dijadwalkan melawan kakak-beradik asal Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov. Wakil Indonesia yang akan menghadapi tugas berat untuk lolos ke perempat final French Open 2021 adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Nita/Putri hari ini akan berhadapan dengan ganda putri unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan. Pertandingan Nita/Putri vs Lee/Shin merupakan ulangan dari babak 16 besar Denmark Open 2021 yang berlangsung pekan lalu.

Nita/Putri kala itu harus mengakui keunggulan Lee/Shin setelah berjuang tiga gim selama 1 jam 9 menit. Skor akhir kekalahan Nita/Putri saat itu adalah 21-15, 18-21, dan 15-21.

Adapun ganda putri Indonesia lainnya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga akan berhadapan dengan pasangan berstatus unggulan hari ini. Siti/Ribka kali ini akan bentrok dengan wakil Malaysia unggulan ke-8, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Meski kalah dari segi ranking, Siti/Ribka seharusnya bisa tampil percaya diri pada pertandingan nanti. Sebab, Siti/Ribka pernah mengalahkan Tan/Thinaah pada satu-satunya pertemuan kedua pasangan sebelumnya. Pertemuan pertama Siti/Ribka dan Tan/Thinaah terjadi pada babak 16 besar Macau Open 2019.

Siti/Ribka kala itu berhasil menumbangkan Tan/Thinaah dua gim langsung alias straight game dengan skor akhir 21-14 dan 22-20.

Adapun tiga wakil Indonesia lainnya yang juga akan melakoni pertandingan 16 besar French Open 2021 hari ini adalah Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rangkaian pertandingan babak 16 besar French Open 2021 hari ini akan dimulai tepat pada pukul 18.00 WIB.

Babak 16 besar French Open 2021 akan disiarkan langsung oleh TVRI.

Selain siaran langsung televisi, penampilan wakil Indonesia di babak 16 besar French Open 2021 juga bisa disaksikan secara streaming.

Berikut adalah jadwal lengkap waktu perkiraan bermain delapan wakil Indonesia pada hari ketiga French Open 2021, Kamis (28/10/2021):

Tunggal Putra:

21.00 WIB – Shesar Hiren Rhustavito Vs Sameer Verma (India)
Ganda Putra:

18.00 WIB – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano (3) Vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Perancis)
19.30 WIB – Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2)
23.50 WIB – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) Vs Mark Lamfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Tunggal Putri:

21.45 WIB – Gregoria Mariska Tunjung Vs Yeo Jia Min (Singapura)
Ganda Putri:

23.15 WIB – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia/8)
00.45 WIB (Jumat dini hari) – Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan/1) Vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran:

19.30 WIB – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2) Vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India).

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribun palu

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *