Resmi, Alfa Romeo Rekrut Bottas untuk Gantikan Raikkonen

Formula 1 2021 belum berakhir. Tapi, Alfa Romeo membuat sebuah gebrakan. Tim pabrikan asal Italia itu secara resmi merekrut Valtteri Bottas untuk menjadi pembalap mereka pada musim F1 2022.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Alfa Romeo memutuskan untuk merekrut Bottas setelah ditinggal oleh Kimi Raikkonen yang belum lama ini telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap pada akhir musim ini.

“Babak baru dalam karir balap saya terbuka. Saya senang bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orlen untuk tahun 2022 dan seterusnya untuk apa yang akan menjadi tantangan baru dengan pabrikan ikonik,” kata Bottas, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Alfa Romeo adalah merek yang membutuhkan tanpa perkenalan, mereka telah menulis beberapa halaman hebat dari sejarah Formula Satu dan akan menjadi suatu kehormatan untuk mewakili merek ini.

“Bottas mengatakan Alfa Romeo jelas memiliki potensi dan dia sudah tidak sabar menikmati kesempatan untuk membantu memimpin tim ke depan, terutama dengan peraturan baru pada 2022 yang memberi tim kesempatan untuk membuat lompatan dalam kinerja.

“Saya berterima kasih untuk itu. kepercayaan yang diberikan tim kepada saya dan saya tidak sabar untuk membalas kepercayaan mereka: Saya sama laparnya dengan balapan untuk hasil dan, ketika saatnya tiba, untuk menang,” lanjutnya.

Sementara itu, Federic Vasseur, kepala tim Alfa Romeo, menambahkan Senang menyambut kedatangan Bottas ke dalam tim. Dia mengaku menantikan perjalanan bersama pembalap anyarnya itu.

“Valtteri telah menjadi bagian integral dari tim yang menulis ulang buku sejarah dan dia memiliki empat gelar dunia konstruktor atas namanya: dia adalah pembalap yang tepat untuk membantu Alfa Romeo Racing ORLEN membuat langkah maju menuju garis depan.”

Menarik untuk dinantikan, siapakah yang akan menggantikan posisi Bottas di Mercedes untuk menjadi partner baru Lewis Hamilton?

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *