Lee Je-hoon dan Park Jeong-min Siap Debut Jadi Sutradara

Sederet artis Korea bersiap debut sebagai sutradara, salah satunya adalah Lee Je-hoon. Ia bersama Park Jeong-min, Son Seok-koo dan Choi Hee-seo akan membuat film pendek yang merupakan bagian dari Unframed Project.

Proyek tersebut membuat para aktor dan aktris itu menulis naskah film dan mengarahkannya sendiri.

Seperti dilansir Korea Times pada Selasa (31/8), Lee Je-hoon pertama kali mengungkapkan ambisinya berkarier di belakang kamera setelah mendirikan perusahannya sendiri, Hardcut, pada 2021.

“Saya selalu tertarik untuk membuat konten. Saya tertarik tidak ahanya untuk membuat film panjang tapi juga video secara umum,” kata Lee Je-hoon.

“Para aktor, termasuk diri saya sendiri, telah menuliskan naskah untuk proyek ini,” ucapnya.

Lee Je-hoon akan mengarahkan film pendek bertajuk Blue Happiness yang mengeksplorasi cara generasi muda memandang kehidupan.

Blue Happiness akan dibintangi banyak artis ternama, salah satunya adalah Jung Hae-in. Ia dikabarkan setuju berpartisipasi dalam proyek itu bahkan tanpa menerima bayaran.

Selain Jung Hae-in, Tang Joon-sang juga akan terlibat dalam proyek tersebut. Hal itu membuat Tang Joon-sang akan reuni dengan Lee Je-hoon setelah keduanya membintangi Move to Heaven.

Lee Dong-hwi yang dikenal lewat drama Reply 1988 dan sederet film hit seperti Extreme Job, Luck-Key, The Handmaiden turut berpartisipasi dalam Blue Happiness.

Sementara itu, Park Jeong-min yang sibuk bermain film dalam beberapa tahun terakhir tetap rajin menulis naskah sebagai sampingannya.

Setelah bertahun-tahun menulis kolom untuk majalah dan blog film, Park Jeong-min menerbitkan buku esainya sendiri, Usable Human, pada 2018.

Dia akan membuat film pendek bertajuk Class Representative Election (judul sementara) yang mengisahkan persahabatan masa kecil. Film itu akan dibintangi Kim Dam-ho (Kingdom: Ashin of the North), serta Kang Ji-seok (Prison Playbook).

Artis lainnya yang akan debut sebagai sutradara adalah Son Seok-koo. Ia merupakan lawan main Jung Hae-in dalam serial D.P. Namun, dalam proyek Unframed, dia bakal berada di belakang kamera untuk mengarahkan film Rerun.

Pemain dan alur cerita film tersebut masih dirahasiakan. Namun, Son Seok-koo sudah pernah menjadi art director untuk teater Burning Love jauh sebelum fokus berkarier di layar kaca dan layar lebar.

Sedangkan Choi Hee-seo akan mengarahkan film yang nantinya dibintangi Shin Hyun-soo (Bossam: Steal the Fate) dan Park So-yi (Her Private Life, Pawn).

Seluruh film yang menjadi bagian proyek Unframed dijadwalkan rilis pada Desember 2021 di layanan streaming Korea, Watcha.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : IDN Times

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *