Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Pesta, Spanyol Keok

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berbeda didapat timnas Inggris dan timnas Spanyol. Inggris sukses pesta gol di markas Hungaria, sementara Spanyol ditekuk tuan rumah Swedia.

Inggris menang 4-0 atas Hungaria pada laga yang berlangsung di Stadion Ferenc Puskas, Jumat (3/9) dini hari WIB. Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire dan Declan Rice masing-masing mencetak satu gol untuk Inggris.

Kemenangan telak ini membuat Inggris masih sempurna di Grup I. Tim asuhan Gareth Southgate berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga, unggul lima poin atas Polandia. Inggris nyaris sempurna setelah hanya kebobolan 1 gol dan mencetak 13 gol sejauh ini.

Hasil berbeda didapat Spanyol. Juara Piala Dunia 2010 itu kalah 1-2 dari Swedia saat bertandang ke Friends Arena, Stockholm. Swedia (9 poin) pun menyalip Spanyol di puncak klasemen Grup B dengan keunggulan dua poin.

Sempat memimpin melalui Carlos Soler pada menit kelima, Spanyol harus menelan kekalahan setelah Swedia membalikkan keadaan lewat Alexander Isak satu menit kemudian dan Viktor Claesson menit ke-57.

Hasil kurang memuaskan juga diraih juara Euro 2020 Italia yang ditahan imbang Bulgaria 1-1 di Stadion Artemio Franchi, Firenze. Sempat unggul melalui Federico Chiesa, gawang Italia kemudian dibobol Bulgaria lewat Atanas Iliev.

Sementara itu Jerman dan Belgia sama-sama meraih kemenangan. Jerman menang 2-0 atas Liechtenstein lewat gol Timo Werner dan Leroy Sane. Sedangkan Belgia menang 5-2 atas tuan rumah Estonia dengan Romelu Lukaku mencetak dua gol.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022
Zona Eropa

Georgia 0-1 Kosovo
Swedia 2-1 Spanyol
Italia 1-1 Bulgaria
Lithuania 1-4 Irlandia Utara
Ceko 1-0 Belarusia
Estonia 2-5 Belgia
Andorra 2-0 San Marino
Hungaria 0-4 Inggris
Polandia 4-1 Albania
Islandia 0-2 Rumania
Liechtenstein 0-2 Jerman
Macedonia 0-0 Armenia.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *