Barty & Swiatek ke Putaran Ketiga, Gauff Terhenti

Petenis ranking satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty, terus mempertahankan peluangnya untuk menjuarai Amerika Serikat Terbuka 2021. Barty melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan petenis asal Denmark, Clara Tauson, dalam pertandingan dua set (6-1 dan 7-5).

Bertanding di Stadion Arthur Ashe, New York, Amerika Serikat, Kamis (2/9), Barty membutuhkan waktu satu jam 30 menit untuk mengalahkan Tauson. Barty mewarnai kemenangannya dengan catatan sebelas ace berbanding dua yang dilakukan Tauson.

Barty mendominasi babak pertama dengan momen kunci di gim kedua. Setelah unggul 1-0, Barty menghadapi deuce panjang yang dimenanginya kemudian melesat sampai skor 5-0 dan menang 6-1 setelah Tauson mencuri satu angka di gim keenam.

Pertarungan menjadi lebih ketat di set kedua ketika Barty yang sudah 5-3 harus melihat lawannya menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Selepa itu, Barty menunjukkan kapasitasnya dengan memaksa Tauson dua kali melakukan kesalahan untuk kemenangan dengan skor 7-5.

Di putaran ketiga, Barty tinggal menantikan pemenang antara petenis tuan rumah, Shelby Rogers, dan wakil Rumania, Simona Cristea. Lama AS Terbuka menyebut bahwa Barty punya rekor 5-0 menghadapi Rogers dan belum pernah berjumpa Cristea.

Di pertandingan lain, petenis asal Polandia juara Prancis Terbuka 2021, Iga Swiatek, juga melaju ke putaran ketiga. Swiatek mendapatkan hal tersebut dengan menempuh laga tiga set menghadapi petenis asal Prancis, Fiona Ferro.

Swiatek butuh waktu dua jam tiga detik untuk menyelesaikan perlawanan Ferro dengan kemenangan 3-6, 7(7)-6(3), dan 6-0. Di putaran ketiga, Swiatek sudah dinanti oleh petenis asal Estonia, Annet Kontaveit.

Sementara itu, duel sesama Amerika antara Sloane Stephens dan petenis belia Coco Gauff berakhir untuk kemenangan nama pertama. Stephens, yang juga merupakan juara AS Terbuka 2017, mengalahkan Gauff dengan skor akhir 6-4 dan 6-3.

Adapun petenis juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Swiss, Belinda Bencic, juga melangkah ke babak berikut setelah menyingkirkan wakil Italia, Martina Trevisan, dengan kemenangan 6-3 dan 6-1. Bencic sejauh ini belum pernah memenangi grand slam dengan capaian terbaik putaran ketiga di Prancis Terbuka 2015.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *