Johnny Depp Terima Penghargaan Lifetime Achievement

Aktor Johnny Depp mendapat penghargaan Lifetime Achievement di ajang Festival Film Internasional San Sebastián.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Depp karena dirinya dipandang sebagai salah satu aktor film kontemporer yang luar biasa dan serba bisa.

Menurut laman Hollywood Reporter pada Senin (9/8) waktu setempat, panitia menilai Johnny Depp memiliki kontribusi yang luar biasa dalam industri perfilman.

Johnny Depp merupakan salah satu aktor paling sukses dan terkenal di dunia. Ia dikenal luas berkat aktingnya membawakan peran-peran ciamik seperti Edward dalam Edward Scissorhand (1990), atau Benjamin Barker atau Sweeney Todd dalam Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007).

Depp bahkan pernah menjadi aktor dengan bayaran tertinggi pada 2012, dan ia terlibat dalam proyek-proyek film besar macam Pirates of the Caribbean, Charlie and the Chocolate Factory, sampai yang terbaru, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Namun karier Johnny Depp pernah berangsur terpuruk beberapa tahun terakhir setelah ia terlibat kasus dugaan kekerasan dengan sang mantan istri, Amber Heard.

Kasus tersebut kian meluas setelah tabloid The Sun di Inggris menulis artikel berjudul “How Can JK Rowling be Genuinely Happy to Cast “Wife-Beater” Deep in Film?.

Dalam artikel tersebut, Dan Wootton selaku editor eksekutif dan kolumnis di The Sun mengkritik sikap JK Rowling yang masih melibatkan Johnny Depp dalam film terbarunya Fantastic Beast menyusul sejumlah bukti bahwa Depp telah menyiksa mantan istrinya, Amber Heard.

Tak hanya merusak kehidupan pribadinya, kasus tersebut juga berdampak pada karier film Johnny Depp. Beberapa waktu lalu, Johnny Depp akhirnya mengumumkan keluar dari franchise film Fantastic Beasts.

Namun kasus itu rupanya tidak menghentikan keputusan panitia Festival Film Internasional San Sebastián untuk memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Johnny Depp.

Penghargaan itu akan diserahkan kepada Depp di malam penganugerahan pada 22 September 2021 mendatang.

Sementara itu, ajang Festival Film Internasional San Sebastián secara keseluruhan akan berlangsung mulai dari 17-25 September. Dalam acara ini, panitia juga akan menyerahkan sejumlah piala untuk beberapa kategori untuk film dan artis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Republika

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *