Sayonara, Giant Pamulang Square Tutup Permanen

Giant Pamulang Square, Tangerang Selatan, tutup permanen mulai kemarin, Minggu (4/4). Penutupan gerai ritel Giant diketahui melalui acara perpisahan karyawan yang diunggah lewat Facebook Giant Ekstra Pamulang.

“Salam sejahtera untuk kita semua. Kami tim Giant Ekstra Pamulang mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kesetiaannya selama 13 tahun kami berkarya dan kami memohon maaf apabila pernah ada kesalahan serta pelayanan yang kurang baik selama kami berdiri,” tulis unggahan tersebut.

Syeni Nur Aini, salah satu karyawan Giant Pamulang Square, juga membenarkan penutupan tersebut. “Untuk Giant Pamulang, penutupan dan pertemuan terakhirnya tanggal 4 (April) kemarin,” ucapnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, dikutip Senin (5/4).

Salah satu merek dagang PT Hero Supermarket Tbk tersebut mulai menutup gerainya di beberapa lokasi sejak setahun terakhir akibat tekanan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Belum lama ini, Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto mengungkap perseroan juga telah menutup gerai di cabang Plaza Kalibata, Jakarta Selatan.

Ia menyebut rentetan penutupan gerai ritel ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan.

“Untuk itu, saat ini kami telah memutuskan untuk melakukan penutupan salah satu toko dengan format hypermarket di dalam mall, dalam hal ini, yaitu Giant Kalibata,” katanya awal Maret lalu.

Dari catatan redaksi, pada 2019 sebanyak 26 supermarket milik Hero Group tutup lapak. Dari angka itu, enam di antaranya merupakan gerai Giant, yakni Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Express Pondok Timur, Giant Extra Jatimakmur, Giant Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri.

Sementara, dari laporan tahunan Hero Group pada 2019, disebutkan hingga akhir tahun perusahaan memiliki 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada awal 2021 setidaknya ada tiga gerai Giant yang terkonfirmasi tutup lapak, yakni Giant Ekstra di Margo City Depok, Giant Mayasari Plaza, Tasikmalaya dan Giant Kalibata.

Sejalan dengan transformasi perusahaan, Diky menyebut tak ditutup kemungkinan akan ada gerai-gerai lainnya yang sepanjang tahun ini akan ditutup.

“Kami tidak dapat menginformasikan hal ini secara detail, namun yang pasti, kami sedang melakukan transformasi bisnis,” jawabnya secara tertulis.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *