Raffi Ahmad Resmi Luncurkan Klub Sepak Bola RANS Cilegon FC

Presenter Raffi Ahmad akhirnya resmi meluncurkan klub sepak bola RANS Cilegon FC. Bersama pengusaha Rudy Salim, Raffi mengakuisisi klub Liga 2 Indonesia, Cilegon United FC. Berikut rangkuman dari proyek terbaru Sultan Andara tersebut. Dalam acara peluncuran RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad membeberkan motivasinya membeli klub sepak bola.

Suami Nagita Slavina ini mengaku memiliki ketertarikan khusus di cabang olahraga sepak bola sejak lama. Proses akuisisi ini bukan untuk gaya namun adalah bukti kecintaan Raffi terhadap dunia sepak bola. “Bukan hanya kita mau mengakuisisi tim bola untuk gaya-gayaan tapi kita pikirkan matang-matang, bukan untuk seta

Raffi Ahmad pernah bermimpi menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Ia bahkan pernah mengikuti sekolah sepak bola dan mengikuti seleksi untuk tim Persib Junior di Bandung. “Saya bercita-cita jadi pemain bola, awalnya. Dulu sempat juga ikut SSB di Bandung sampai mau coba masuk seleksi di Persib Junior tapi mama saya penginnya saya jadi Thomas Djorghi, jadi model,” kenang Raffi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (31/3/2021).

Oleh sebab itu, proses akuisisi Cilegon United FC bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Raffi.

Dari sekian banyak klub sepak bola di Indonesia, pilihan Raffi Ahmad justru jatuh di Cilegon United FC.

“Kita jodoh-jodohan sebenarnya. Kenapa Cilegon? Karena Cilegon tidak begitu jauh juga dari Andara,” kata Raffi sambil tertawa.

Raffi berniat membangun infrastruktur RANS Cilegon FC agar menjadi tim kuat di kancah sepak bola nasional.

Tak hanya itu saja, ia juga akan mendirikan akademi yang diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit sepak bola andal bagi timnas Indonesia.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *