Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belgia Menang 3-1 atas Wales

Timnas Belgia meraih kemenangan 3-1 atas Wales pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup E di Stadion King Power, Kamis (25/3) dini hari waktu Indonesia.

Wales memberikan kejutan kepada Belgia dengan unggul lebih dahulu pada menit ke-11 lewat gol Harry Wilson usai memanfaatkan assist Gareth Bale.

Setan Merah berbalik unggul 2-1 enam menit kemudian lewat gol Thorgan Hazard yang memanfaatkan assist Thomas meunier pada menit ke-28.

Wales mencoba mencetak gol penyeimbang pada menit ke-56 melalui tembakan Daniel James setelah menerima bola dari Bale. Hanya saya, percobaan dari winger Manchester United masih jauh dari target.

Dua menit berselang, upaya lain datang dari James. Akan tetapi, tembakan James pada menit ke-58 belum juga tepat sasaran.

Tim asuhan Roberto Martinez tersebut berkesempatan menambah skor setelah Mepham melanggar Mertens di kotak penalti di menit ke-71. Romelu Lukaku yang mengambil penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Belgia menjauh dari Wales dengan keunggulan 3-1 berkat penalti Romelu Lukaku pada menit ke-73. Tendangan Lukaku ke sisi kiri mengecoh kiper Danny Ward. Belgia menang 3-1 atas Wales.

Sementara itu, pada pertandingan lain Portugal hanya menang tipis 1-0 atas Azerbaijan dalam laga Grup A di Stadion Allianz. Portugal menang berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev di menit ke-36.

Di Grup D, Prancis ditahan imbang Ukraina 1-1 di Stade de France. Tim asuhan Didier Deschamps memimpin lewat gol Antoine Griezmann di menit ke-19, namun Ukraina menyamakan skor setelah bek Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri.

Laga yang tidak kalah seru tercipta di Grup G saat Norwegia menang telak 3-0 atas Gibraltar di Stadion Victoria.

Meski demikian, striker andalan Norwegia Erling Haaland tidak mencetak gol pada laga ini. Gol kemenangan Norwegia dicetak Alexander Soerloth, Kritian Thorstvedt, dan Jonas Svensson.

Susunan Pemain:

Belgia: 1 Courtois; 2 Alderweireld, 3 Vermaelen, 5 Vertonghen; 15 Meunier, 7 De Bruyne, 6 Dendoncker, 8 Tielemans; 14 Mertens, 9 R Lukaku, 10 T Hazard

Wales: 12 Ward; 22 Mepham, 4 J Lawrence, 6 Rodon; 14 C Roberts, 7 Allen, 15 Ampadu, 3 N Williams; 20 James, 10 Wilson, 11 Bale.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *