Hasil Liga Inggris: Everton Kalahkan Southampton

Everton berhasil mengalahkan Southampton dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Selasa (2/3) dini hari WIB.
Everton sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol pertama The Toffees dicetak oleh Richarlison.

Gol ini tak lepas dari kejelian Gylfi Sigurdsson yang melihat celah di lini pertahanan Southampton dan mengirim umpan terobosan. Richarlison bisa membaca arah bola dengan baik.

Ketika kiper Southampton, Frasser Forster coba maju untuk menutup ruang tembak, Richarlison dengan piawai justru menggocek Forster dan melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Pada menit ke-26, Everton sempat mencetak gol tambahan lewat Michael Keane. Namun gol tersebut dianulir lewat VAR.

Masuk ke babak kedua, Everton dan Southampton terbilang sama-sama minim ancaman. Mereka hanya melepaskan masing-masing satu tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit pertandingan.

Everton pun sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga poin membuka harapan bagi The Toffees untuk bisa lolos ke zona Liga Champions di akhir musim.

Sedangkan bagi Southampton, kekalahan ini membuat mereka belum bisa berlari menjauh dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Everton (4-3-1-2)

Jordan Pickford; Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes (Alex Iwobi 87); Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison (Joshua King 90)

Southampton (4-4-2)

Fraser Forster; Mohammed Salisu (Nathan Tella 63), Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Nathan Redmond (Caleb Watts 88); Che Adams (Dan N’Lundulu 77), Danny Ings.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *