Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Chelsea

Thomas Tuchel resmi jadi pelatih baru Chelsea menggantikan Frank Lampard yang baru saja dipecat.
Tuchel yang sebelumnya menangani Paris Saint Germain bakal menjadi arsitek anyar The Blues mengarungi sisa musim ini. Tuchel bakal punya tugas berat untuk kembali mengangkat performa Chelsea yang menurun sejak bulan Desember.

Tuchel diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan. Tuchel menjadi pelatih Jerman pertama yang jadi arsitek The Blues.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Chelsea FC atas kepercayaannya pada saya dan tim kepelatihan,” ucap Tuchel dikutip dari situs resmi klub.

Tuchel tak lupa mengucapkan terima kasih pada Lampard dan mengaku tak sabar untuk segera menuangkan ide-ide miliknya dalam skema permainan Chelsea.

“Kami semua menaruh rasa hormat pada kinerja Frank Lampard dan warisan yang ia buat di Chelsea. Di saat bersamaan, saya juga tak sabar untuk bertemu tim baru saya dan bertarung di liga paling menarik di dunia sepak bola.”

“Saya bersyukur bisa jadi bagian keluarga besar Chelsea. Sungguh luar biasa,” ujar Tuchel.

Tuchel terjun ke dunia kepelatihan dengan menangani FC Augsburg II sejak 2007 dan kemudian bergabung dengan Mainz 05. Setelah menghabiskan waktu dari 2009-2014, Tuchel mulai mengangkat nama ketika dipercaya jadi pelatih Borussia Dortmund.

Performa Tuchel di Dortmund membuat PSG berminat merekrutnya. Di PSG, Tuchel memenangkan dua trofi Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga. Di musim lalu, Tuchel mengantar PSG ke final Liga Champions namun harus puas jadi runner up.

Tuchel dipecat PSG pada akhir tahun lalu lantaran performa buruk di awal Ligue 1. Tuchel juga disebut punya hubungan yang buruk dengan Leonardo sehingga hal itu mendorong pemecatan menimpa dirinya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *