Anthony Ginting Akui Lawannya Bermain Lebih Baik

Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kedua Thailand Terbuka 2020-2021. Anthony mengaku Lee Cheuk Yiu bermain lebih baik darinya.

Dalam laga yang berlangsung selama 61 menit di Impact Arena, Bangkok, Anthony dipaksa menyerah dengan skor 19-21, 21-13, dan 12-21.

Kekalahan ini tercatat menjadi yang pertama bagi Anthony dari Lee Cheuk Yiu, dari total tiga pertemuan antara keduanya.

“Lawan saya bermain sangat baik hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya. Lee mengendalikan permainan,” kata Ginting setelah pertandingan, yang dikutip dari BWF Badminton.

Selepas itu, Lee terus memberikan serangan-serangan cepat yang kerap berkali-kali gagal diantisipasi Anthony. Kedudukan sempat imbang 19-19 sebelum smes keras dari Lee menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Gim kedua berlangsung cukup mudah bagi Anthony karena kesalahan sendiri yang dilakukan sang rival. Anthony unggul jauh dengan skor 11-5 saat interval.

Tren positif tersebut berhasil dijaga oleh Anthony hingga gim kedua dimenangkan dengan skor 21-13. Pada akhirnya, Anthony pun kalah di gim ketiga dengan skor yang terpaut jauh, yakni 12-21.

“Di pertandingan terakhir, Lee bermain lebih banyak menyerang dan dia benar-benar bermain jauh lebih baik dari saya hari ini. Ketika saya mencoba untuk kembali, Lee tahu, dia pintar dan dia memegang kendali.”

Dengan kekalahan yang dialami Anthony, maka Indonesia tidak punya wakil di tunggal putra setelah Jonathan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito juga telan kekalahan.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *