IHSG Diramal Menguat di Tengah Penerapan PPKM

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (11/1). Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut secara teknikal masih terlihat potensi penguatan.

“Potensi penguatan didukung stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross,” katanya, dikutip dari riset, Senin (11/1).

Namun, investor diperingatkan untuk mewaspadai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai berlaku hari ini hingga 25 Januari mendatang di Jawa-Bali.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.065-6.109 dan resistance 6.177-6.201. Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai indeks masih akan menguat ditopang oleh fundamental perekonomian yang stabil.

“Kenaikan jangka pendek masih akan berlanjut jika IHSG dapat dipertahankan di atas resisten level terdekat,” katanya.

Dia menambahkan bahwa fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.123 dan resistance 6.275. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu ASII, TLKM, JSMR, BBCA, WIKA, AALI, dan ERAA.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup menguat. Indeks Dow Jones hijau 0,18 persen ke level 31.097, S&P 500 naik 0,55 persen ke level 3.824, dan Nasdaq Composite melonjak 1,03 persen menjadi 13.201.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Investor Daily

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *