Klaster Baru Covid-19, Puluhan Pekerja Konstruksi di Gedung Baru Big Hit Entertainment Positif Terinfeksi

Klaster baru penyebaran Covid-19 di Korea Selatan terjadi di lokasi pembangunan Yonsan Trande Center, yang nantinya akan digunakan sebagai gedung baru Big Hit Entertainment.

Melansir dari Allkpop, Big Hit Entertainment telah mengonfirmasi bahwa telah terjadi infeksi massal di lokasi gedung perusahaan baru mereka.

“Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa terjadi infeksi kolektif di lokasi pembangunan Yongsan Trade Center di Yongsan-gu, Seoul, melalui Markas Pusat Pengendalian Penyakit,” kata Big Hit Entertainment kepada media News1.

Dilaporkan bahwa pada 12 Desember 2020, kasus pertama dikonfirmasi terjadi di gedung tersebut.

Terdapat 62 orang karyawan, termasuk 56 pekerja kontruksi pembangunan yang dinyatakan positif Covid-19.

Big Hit Entertainment dan perusahaan afiliasinya berencana untuk menyewa seluruh bangunan gedung Yongsan Trade Center untuk digunakan sebagai gedung perusahaan baru mereka setelah konstruksi selesai.

Namun, pembangunan gedung tersebut sempat terhenti sejak merebaknya infeksi Covid-19 di Korea Selatan.

“Kami telah mengidentifikasi semua karyawan yang mengunjungi lokasi konstruksi hingga tanggal 13 dan memulai pengujian pre-emptive Covid-19,” ujar pejabat Big Hit Entertainment.

Big Hit akan melakukan pengelolaan secara terperinci kepada seluruh pekerja bangunan serta mengikuti semua peraturan yang ada.

“Kami saat ini bekerja dengan otoritas karantina untuk menyelidiki rute infeksi dan akan bekerja sama semaksimal mungkin,” ujarnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *