MU vs Istanbul, Hantu Rekor Buruk Setan Merah Lawan Tim Turki

Manchester United vs Istanbul Basaksehir pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari, menghadirkan laga yang tidak mudah bagi tuan rumah.

Istanbul Basaksehir sudah membuktikan kemampuan mengatasi perlawanan pemilik tiga gelar Liga Champions pada matchday ketiga yang berlangsung 4 November. Ketika itu, Istanbul menang 2-1.

Selain takluk dari Istanbul, MU juga punya pengalaman buruk menghadapi wakil dari negara Eurasia tersebut. Sebelum bertemu Istanbul, The Red Devils pernah pula berhadapan dengan klub-klub Turki seperti Galatasaray, Fenerbahce, Besiktas, dan Bursaspor di kompetisi Eropa.

Kecuali melawan Bursaspor, MU selalu mengalami kekalahan dari wakil Turki.

Man United tercatat selalu kesulitan jika bermain di Turki, namun ada kalanya Old Trafford juga menjadi saksi kekalahan sang tuan rumah dari kesebelasan Turki.

Pada Liga Champions 2009/2010, MU yang masih ditangani Sir Alex Ferguson tumbang 0-1 dari Besiktas.

Kekalahan kandang di era Ferguson dari klub Turki juga pernah dirasakan ketika bertemu Fenerbahce pada fase grup Liga Champions 1996/1997.

Sementara Galatasaray pernah menahan imbang MU dengan skor 3-3 di stadion berjuluk Theatre of Dreams.

Jelang menghadapi Istanbul Basaksehir, MU berhasil meraih kemenangan kandang perdana di Liga Inggris. Sebelum mengalahkan West Bromwich Albion, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kalah dari Crystal Palace, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, serta seri melawan Chelsea.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Detik Sport

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *