Tottenham vs Brighton: Bale Bawa The Lillywhite Menempati Runner Up

Tottenham Hotspur berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021. Keberhasilan itu didapat setelah menyudahi perlawanan Britghton Hove & Albion dengan skor 2-1.

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham bermain menyerang sejak menit pertama. Tim tuan rumah berhasil memimpin ketika bola hasil tendangan penalti yang dilakukan oleh Harry Kane. 1-0 untuk Tottenham.

Tertinggal satu gol, Brighton berusaha untuk keluar menyerang agar bisa menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Brighton juga berusaha untuk meningkatkan serangan. Usaha itu membuahkan hasil, tim tamu berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui Tariq Lamptey. Skor menjadi 1-1.

Tottenham berusaha untuk meningkatkan serangan. Menit ke-68, Erik Lamela mendapatkan peluang untuk membuat gol. Namun, bola hasil tendangan Lamela hanya menyapa tiang gawang.

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Tottenham, Jose Mourinho memutuskan untuk menurunkan Gareth Bale. Menit 73, Bale berhasil menceploskan bola ke gawang Brighton untuk mengubah keadaan menjadi 2-1.

Brighton berusaha untuk mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga angka membuat The Lillywhite -julukan Tottenham- naik ke peringkat kedua dengan mengumpulkan 14 poin.[]

Tottenham Hotspur 2-1 Britghton Hove & Albion

Pekan ketujuh Liga Primer Inggris
Stadion Tottenham Hotspur, London/Senin, 2 November 2020
Gol: Harry Kane (13/pen), Gareth Bale (73)

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (c); Eric Dier, Sergio Reguilon, Toby Alderweireld, Matt Doherty; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Son Heung-Min, Tanguy Ndombele, Erik Lamela; Harry Kane.

Britghton Hove & Albion (3-4-2-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster (c), Dan Burn; Tariq Lamptey, Ben White, Yves Bissouma, Solly March; Adam Lallana, Pascal Gross; Leandro Trossard.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *