Antisipasi Liga 1 2020 Dilanjutkan, PSS Sleman Tetap Latihan Reguler

Gelaran kompetisi Liga 1Indonesia 2020 batal bergulir pada awal Oktober. Namun, salah satu klub perserta, PSS Sleman memilih untuk tetap menjalankan latihan reguler.

Asisten Manajer PSS, M. Eksan mengatakan skuad berjuluk Super Elang Jawa itu tetap menjalani latihan reguler sembari menanti kompetisi kembali bergulir meski belum ada kejelasan.

“Kami tetap latihan saja, dan semoga kondisi pemain terjaga apabila tiba-tiba ada kompetisi dijalankan kami sudah siap,” kata Eksan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Sleman, Selasa (6/10).

Eksan menilai, penundaan kompetisi telah memberikan dampak negatif terhadap klub yang selama sebulan terakhir ini sudah melakukan persiapan kompetisi yang semestinya bergulir 1 Oktober 2020 kemarin setelah lama terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Kemungkinan program latihan yang telah diprogramkan pelatih akan berubah lagi. Kita masih menunggu juga kapan liga bergulir lagi,” urainya.

Dijelaskan Eksan, PSS tetap menginginkan kompetisi berjalan. Walaupun ia dan timnya tidak keberatamn ketika harus menjalankan protokol kesehatan ketat.

“Melihat persiapan PSS seperti ini, liga tetap jalan, protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Kita mengacu ke liga-liga Eropa semua berjalan dengan baik walaupun ada yang positif, diisolasi, yang penting liga berjalan,” harapnya.

Pihaknya pun berinisiatif membuat Yevhen Baha cs merasa tak bosan. Salah satunya dengan mengakali pola latihan yang diberikan oleh tim pelatih PSS Sleman.

“Dengan adanya penundaan ini, kita pasti membuat program pemain agar tidak jenuh di lapangan terus. Mengadakan acara outbond,” pungkasnya.

Sumber : akurat.co
Gambar : Liga 1 – Skor.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *