Polisi Larang Demo di Senayan karena Covid-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan pihaknya melarang demonstrasi di Kompleks Parlemen Senayan. Yusri beralasan, hal itu dilakukan karena adanya potensi penyebaran Covid-19.

“Izin keramaiannya tidak kita berikan kepada para pendemo karena situasi Covid-19 ini dengan kondisi PSBB Jakarta, sehingga tidak diberikan izin untuk mengemukakan pendapat di muka umum, khususnya di depan DPR hari ini,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/10/2020).

Yusri mengimbau dan berharap agar demonstran mengerti bahwa PSBB di Jakarta masih diperketat karena kasus Covid 19 semakin tinggi.

“Jangan jadikan kluster baru,” pinta Yusri.

Akan Dibubarkan

Yusri menambahkan, larangan berdemo hari ini juga sudah disampaikan kepada para serikat buruh dan pekerja. Menurut dia, polisi sudah bergerak di setiap titik sudut pergerakan massa untuk melakukan pembubaran agar tak berkumpul di titik Gedung Parlemen Senayan.

“Kita imbau, kedepankan kepada serikat buruh pekerja tidak usah melaksanakan demo. Di wilayah juga kita telah sampaikan yang mau berangkat kita bubarkan supaya mereka tidak datang ke sini,” Yusri menandaskan.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *