Robert Alberts Pastikan Persib Berkandang di Stadion GBLA

Persib Bandung dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Kepastian tersebut disampaikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, Persib bisa kembali bermain di Stadion GBLA lantaran kelanjutan kompetisi musim ini digelar dengan format tanpa penonton. Alberts mengaku senang karena akhirnya Persib bisa kembali bermain di stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

Sebelumnya, dalam dua musim terakhir, Persib menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase mereka. Hal tersebut disebabkan sejumlah fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kerusakan. Selain itu, proses alih kelola dari pihak kontraktor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun belum rampung.

Saat ini, sejumlah fasilitas Stadion GBLA yang sempat mengalami kerusakan sudah diperbaiki. Adapun proses alih kelola masih berlangsung. Bila proses alih kelola sudah rampung, Persib berkesempatan untuk mengambil alih pengelolaan stadion dari Pemkot Bandung.

“Iya (sudah pasti) karena kami akan bermain tanpa disaksikan suporter, jadi bisa menggunakan GBLA. Tentunya kami sangat senang karena bisa bermain di GBLA, sekalipun tanpa suporter,” kata Alberts kepada wartawan. Selain diperuntukkan sebagai venue laga kandang Persib dalam Liga 1 2020, Stadion GBLA juga akan digunakan Persib sebagai tempat latihan.

Dikatakan Alberts, Stadion GBLA memiliki kualitas rumput yang bagus. Hal tersebut membuat para pemain akan merasa nyaman saat bermain dan berlatih di stadion yang dibangun sejak Oktober 2009 itu. “Permukaan lapangannya sangat bagus, ini lapangan terbaik yang kami miliki kami juga berlatih di sini. Kami senang bisa memakai GBLA,” kata Alberts.

Persib sudah mulai menggelar sesi latihan kolektif dalam masa persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020 pada Senin (10/8/2020). Sesi latihan tim Persib memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut membuat sesi latihan berlangsung tertutup. Sejauh ini, sesi latihan Persib belum diikuti oleh semua pemain.

Dalam sesi latihan hari pertama, tampak hanya diikuti 22 pemain. Tercatat, lima pemain masih absen. Mereka adalah Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun, Febri Hariyadi, dan Beckham Putra Nugraha.

“Zulham masih harus melakukan tes PCR dan Luiz bersama Geoffrey masih mencari tiket untuk pergi dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Febri dan Beckham juga sedang berada di tim nasional, begitu pula Erlangga. Jadi, hari ini ada 22 pemain yang ikut berlatih,” kata Alberts.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *