Ditinggal 2 Kiper, Persebaya Siapkan Opsi Penjaga Gawang Ke-4

Persebaya Surabaya melepaskan dua penjaga gawangnya untuk memenuhi panggilan timnas jelang persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Rivky Mokodompit pergi ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia senior sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, pada 8 dan 13 Oktober, serta 12 November mendatang.

Adapun kiper ketiga Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, tercatat sebagai 44 pemain timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dengan kepergian keduanya, kini kiper Persebaya hanya menyisakan Angga Saputra.

Terlepas dari pro-kontra manajemen terhadap kebijakan PSSI dan PT LIB terkait kelanjutan Liga 1 2020, pelatih kiper Persebaya Benny Van Breukelen tetap memberikan perhatian terhadap kekurangan amunisi ini. Pelatih kiper asal Medan tersebut mengakui sudah menemukan kandidat calon kiper ke-4 Persebaya Surabaya.

“Kalau kiper selalu saya pantau, Angga, Rivky, Nando. Berhubung yang dua sudah masuk TC, ya cuma Angga yang saya pantau sekarang,” kata mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu kepada Kompas.com, Minggu (2/8/2020).

“Untuk kiper yang mau diambil untuk latihan menemani Angga sudah ada cadangannya,” ucap Benny melanjutkan. Pelatih kiper berusia 57 tahun tersebut tidak membeberkan identitas bakal calon kiper ke-4 Persebaya tersebut. Namun, dia mengungkapkan kiper tersebut produk akademi Persebaya Surabaya dan masih muda.

Benny Van Breukelen menambahkan, kiper muda ini juga sudah beberapa kali ikut latihan Persebaya Surabaya. Jadi, Benny pun yakin tidak ada kendala adaptasi nantinya.

“Saya sudah kenal karena selalu ikut dalam latihan sewaktu kami melakukan persiapan, waktu sebelum corona.” “Kalau kami memang aktif latihan kembali, dia tidak akan canggung dengan suasana tim di Persebaya,” ujar Benny.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *