Harga Pemain Timnas Inggris Melonjak usai Piala Dunia 2018

Timnas Inggris gagal menjadi juara pada Piala Dunia 2018, namun kemampuan The Three Lions melangkah ke semifinal mengerek harga Harry Kane dan kawan-kawan.

Perkiraan harga pemain timnas Inggris dirilis oleh 21st Club, sebuah lembaga penasehat strategis dalam sepak bola Inggris.

Seperti dilansir Skysports, Kane yang mencetak enam gol dan menjadi top skor di Piala Dunia merupakan pemain termahal. Penyerang Tottenham Hotspur itu ditaksir memiliki harga jual hingga £180 juta atau naik £25 juta dari harga sebelumnya.

Selain Kane, pemain Inggris lain yang mencapai tiga digit adalah Dele Alli. Gelandang yang juga rekan Kane di Tottenham itu diprediksi berharga £100 juta. Sebelumnya harga Alli ada di kisaran £90 juta

Sementara bek tengah Harry Maguire diperkirakan memiliki kenaikan paling signifikan hingga dua kali lipat harga semula yakni mencapai £50 juta.

Kiper anyar Inggris Jordan Pickford yang tampil cukup meyakinkan selama Piala Dunia 2018 juga dianggap layak mendapat kenaikan harga jual dari semula £25 juta menjadi £35 juta.

Estimasi harga John Stones naik £15 juta dan kini diperkirakan seharga £63 juta. Begitu pula dengan Jesse Lingard yang memiliki harga £47 juta atau naik £12 juta dari sebelumnya.

Selain pemain dengan kenaikan harga yang cukup tinggi ada juga pemain yang memiliki kenaikan satu digit saja, seperti Kieran Trippier dan Jordan Henderson. Harga keduanya berada di angka £30 juta dari sebelumnya di area £25 juta.

Di antara 23 pemain yang masuk dalam daftar Gareth Southgate ke Piala Dunia lalu, ada tiga nama yang diperkirakan tidak mengalami kenaikan harga yakni Kyle Walker, Ashley Young dan Raheem Sterling.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Liputan6.com

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *