Shearer Jagokan Greenwood Jadi Pencetak Gol Terbanyak Premier League

Mason Greenwood menunjukkan potensi besarnya di Manchester United musim ini. Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer berekspektasi besar kepadanya.

Greenwood sudah membukukan 17 gol di 46 penampilan bersama MU sepanjang musim ini. Ia memang belum jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer, tapi sudah memberikan opsi bagus buat tim dengan keberadaan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

Patut diketahui bahwa dengan 17 gol tersebut, Greenwood saat ini menduduki posisi tiga top skor tim. Ia hanya kalah dari Rashford dan Martial yang masing-masing membukukan 22 gol.

Dengan usia baru 18 tahun, Greenwood digadang-gadang jadi penyerang top di masa depan. Shearer melihat ada peluang bagus juniornya itu jadi megabintang, dengan kemampuan kaki kanan dan kiri yang sama kuat dan waktu eksekusi peluang yang cepat.

Shearer tak akan terkejut kalau Greenwood suatu hari memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak Premier League. Shearer masih memimpin daftar dengan 260 gol.

“Seorang pemain yang berpotensi jadi superstar. Saya menghormati kekuatan, kaki kiri, kaki kanan, dan caranya melepaskan tembakan dengan cepat, dia tak memberikan kiper kesempatan untuk bersiap. Entah itu tiang dekat atau tiang jauh, segalanya soal kekuatan. Tundukkan kepala dan tendang sekeras mungkin,” ungkapnya dilansir Metro.

“Saya dulu di Southampton diajari, oleh pelatih lama saya Dave Merrington, untuk berkonsentrasi pada kaki kanan dan membuatnya tak terhentikan. Sekarang dia bisa melakukannya dengan kaki kiri dan kanan.”

“Dia menembak dengan dini dan kiper tidak punya kesempatan. Saya rasa dalam 12 atau tiga tahun, kita bisa bicara soal seorang pencetak gol terbanyak Premier League. Saya tahu ada banyak sekali hal yang bisa terjadi, tapi menurut saya dia sebagus itu. Baru 18 tahun, dia akan semakin besar, semakin baik, semakin berpengalaman,” imbuhnya.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *