Omas Meninggal Dunia Bukan Karena Corona

Banyak yang menanyakan soal kabar pelawak Omas meninggal dunia karena Corona. Namun pihak keluarga lewat sang anak, Dio Ambiah, menegaskan Omaswati meninggal dunia bukan karena virus mematikan itu.

“Nggak ada. Soalnya pernah ke rumah sakit udah diperiksa COVID-19 juga (negatif),” tegas anak Omas, Dio Ambiah saat ditemui di kediamannya Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Dio Ambiah juga menegaskan meninggalnya sang bunda benar-benar karena penyakit gula dan asam lambung yang sudah diidapnya sejak lama.

“Ini semua benar-benar gula dan asam lambungnya kambuh,” papar Dio Ambiah.

Dio Ambiah juga mengatakan sang bunda, Omas sama sekali tidak pernah mengeluh tentang sakitnya. Namun di Kamis pagi badan Omas dikatakan sang anak memang sudah panas.

“Jadi dia badannya dari abis zuhur panas, kita minumin obat buat nurunin panas itu. Kita pikir dia kesedak gitu apa gimana gitu, terus kita minumin obat sempat nggak apa-apa tuh,” papar anak pelawak Omas, Dio.

“Cuma pas abis Ashar dia kayak nyesek gitu, kita kasih air mendingan lagi. Terus yang paling parah magrib, udah kayak kesedak (napasnya) gitu, kita kasih air yang tadinya bisa jadi nggak bisa,” terang Dio Ambiah lagi.

Kondisi pelawak Omas dikatakan sang anak mulai menurun itu saat magrib. Sang anak juga mulai panik saat kondisi Omas mulai menurun.

“Iya mulai menurunnya itu pas magrib,” tutur Dio lagi.

Dio mengatakan penyakit yang diidap sang bunda memang sudah lama. Namun kondisi Omas sempat membaik setelahnya.

“Kalau sakitnya sudah lama, dari sebelum puasa kayak yang tipes gitu. Terus beberapa minggu setelah lebaran sempat mendingan sudah bisa ke pasar sama saya,” jelas Dio lagi.

“Nah yang paling parah tuh empat hari terakhir ini. Nggak mau makan, nggak mau minum obat gitu,” jelasnya lagi.

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *