Aksi Tunggu Pasar Atas Kebijakan BI Akan Tekan IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal pada Selasa (14/7). Aksi tunggu pasar terhadap kebijakan suku bunga acuan BI disebut akan membebani pergerakan indeks.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan selain aksi tunggu tersebut, indeks juga minim sentimen pendukung.

“Pergerakan diperkirakan terbatas diakibatkan minimnya sentimen pada awal pekan dan investor akan cenderung wait and see menunggu pernyataan Bank Indonesia terkait suku bunga,” ujar Dennies seperti dikutip dari risetnya, Selasa (14/7).

Ia meramal dengan sentimen-sentimen itu indeks saham bergerak di rentang support 5.003-5.033 dan resistance 5.084-5.105.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya justru menyebut IHSG sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi dan berpeluang menguat.

“IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi, resisten level terdekat berpeluang untuk digapai,” paparnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang 4.821-5.123.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup bervariasi. Indeks Dow Jones naik tipis 0,04 persen ke level 26.085, S&P 500 melemah 0,94 persen ke level 3.155, dan Nasdaq Composite melempem 2,13 persen menjadi 10.390.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *