Tumbangkan Palace di London, Chelsea Bertahan di Empat Besar

Chelsea mempertahankan posisi empat besar dengan menempuh drama lima gol dalam Derbi London di kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Selasa (7/7). Tiga angka dalam kemenangan 3-2 membuat pasukan Frank Lampard mempertahankan selisih satu angka dengan Leicester City di posisi ketiga klasemen sementara.

Dalam laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris itu, Chelsea menggebrak sedini enam menit pertama dengan mencetak gol di menit keenam. Penyerang asal Prancis itu membuka angka setelah mendapat umpan dalam posisi bebas dari Willian di sayap kanan.

Adapun Christian Pulisic memperbesar keunggulan di menit ke-27 dengan sepakan kaki kiri ke sudut sempit gawang Palace yang dikawal oleh Vicente Guaita. Berselang tujuh menit kemudian, tuan rumah bereaksi dengan cara yang tak kalah mengagumkan ketika Wilfried Zaha mencetak gol dari luar kotak penalti.

Setelah jeda dengan skor 2-1, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, melakukan dua pergantian di menit ke-65 dengan mengganti Giroud dengan Tammy Abraham serta Ross Barkley dengan Ruben Loftus-Cheek. Pergantian ini membuahkan hasil ketika Abraham menambah gol untuk Chelsea di menit ke-71.

Namun demikian, The Eagles – julukan Palace – kembali bereaksi dengan kejutan. Semenit kemudian, mantan pemain Liverpool, Christian Benteke, menggetarkan jala gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Jika Chelsea bertahan di peringkat keempat, maka bagi Palace kekalahan ini membuat mereka tak bergerak di posisi ke-14. Dengan sisa lima pertandingan, pada laga berikut Chelsea akan bertandang ke markas Sheffield United pada 11 Juli sementara sehari setelahnya Palace akan melawat ke kandang Aston Villa.

Crystal Palace 2-3 Chelsea

Laga Pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2019-2018
Stadion Selhurst Park, London/Selasa, 7 Juni 2020
Wasit: David Coote
Gol: Olivier Giroud (6’), Christian Pulisic (27’), Wilfried Zaha (34’), Tammy Abraham (71’), Cristian Benteke (72’)

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Gary Cahill (Mamadou Sakho 8’), Patrick Van Aanholt; Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic (Max Meyer 89’), James McArthur (James McCarthy 81’); Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jordan Ayew (Andros Townsend 81’). Pelatih: Roy Hodgson

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *