Pesawat Ditumpangi Pemain Baru Dibeli Cardiff City Hilang Kontak

Pesawat yang ditumpangi striker anyar Cardiff City, Emiliano Sala dilaporkan kehilangan kontak dalam perjalanan dari Nates, Prancis. Belum diketahui nasib pemain berusia 28 tahun itu.

Emiliano Salah kelahiran Argentina, baru saja dibeli oleh klub sepak bola Cardiff City yang berlaga di Liga Inggris dari Nantes klub Lia 1 Prancis seharga 15 juta poundsterling atau setara Rp275 miliar.

Ketika akan berangkat ke Cardiff, Sabtu (19/1/2019) Emiliano Sala naik pesawat The Piper Malibu namun pukul 20.30, dekat mercusuar Casquets, Alderney di Kepulauan Channel tiba-tiba pesawat itu hilang dari radar.

Pihak Kepolisian Guernsey menduga, pesawat tersebut mendarat di laut. Pencarian besar-besaran pun tengah dilakukan. Helikopter milik penjaga pantai dibantu Alderney dan Guernsey RNLI bahkan telah dikerahkan untuk mencari lokasi pesawat nahas tersebut.

Tim SAR Inggris menyebutkan lokasi pesawat tidak berada di area pencarian mereka. Meski demikian, pihaknya tetap mengirimkan dua helikopter untuk membantu pencarian.

Dalam pernyataan resminya, Tim SAR Inggris mengatakan kalau mereka tengah memantu penjaga pantai Guernsey mencari pesawat dari Alderney.

“Helikopter Tim SAR Inggris dari Solent dan Newquay telah membantu mencari semalaman tapi tidak menemukan apapun,” ujar juru bicara HM Coastguard.

Salah merupakan pesepakbola kelahiran Argentina 28 tahun lalu. Dia banyak menghabiskan karirnya internasionalnya di Prancis mulai dari bermain di Bordeaux sejak 2012 lalu . Sala kemudian dipinjamkan ke Orleans, Niort, dan Caen, sebelum bergabun ke Nantes 2015 lalu.

Empat tahun bersama Nantes, Sala tampil 117 kali dan mencetak 42 gol. Selanjutnya, pada 19 Januari lalu, Sala menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Cardiff City. Dia menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Cardiff City.

 

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : NBC News

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *