Sambut Musim F1 2020, Mercedes Tampil dengan Seragam Hitam

Mercedes akan menggunakan seragam hitam baru jelang tampil di Formula 1 2020. Hal itu diklaim sebagai siyal komitmen mereka untuk keragaman yang lebih besar dan inklusi dalam olahraga balap.

Terlebih, warna perak telah menjadi skema warna perusahaan dalam dunia balap sejak tahun 1930-an.

“Silver Arrow akan berpacu dalam warna hitam untuk seluruh musim 2020, untuk menunjukan komitmen kami pada keragaman yang lebih besar dalam tim dan olahraga kami,” kata bos tim, Toto Wolff dikutip laman BBC.

“Kami tidak akan menghindar dari kelemahan kami di sisi ini, atau dari kemajuan yang masih harus kami buat. Seragam kami adalah janji publik untuk mengambil langkah positif.”

Tim juara bertahan ini mengatakan gerakan Black Lives Matter telah mengilhami mereka tentang seberapa banyak mereka membutuhkan tindakan dan tindakan baru dalam perang melawan rasisme.

Selain itu, Mercedes juga akan meluncurkan program keberagaman dan inklusi yang akan mencakup peningkatan kesadaran, analisi program rekrutmen, kolaborasi dengan para pemangku kepentingan F1 tentang inisiatif aksesibilitas dan pendidikan.

“Rasisme dan diskriminasi tidak memiliki tempat dalam masyarakat kami, olahraga kami atau tim kami. Ini adalah kepercayaan dasar yang ada di Mercedes,” kata Wolff lebih jauh.

“Tapi memiliki keyakinan yang benar dan pola pikir yang benar tidak cukup jika kami tetap diam. kami ingin menggunakan suara kami dan platform global kami untuk berbica mengenai penghormatan dan kesetaraan.”

Formula 1 sendiri akan kembali dilanjutkan di Austria akhir pekan ini pasca jeda akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda hampir seluru dunia. Rencananya balapan pertama akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *