Persib Bandung Tetap Gelar Latihan di Tengah Wabah Virus Corona

Pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga, Persib Bandung, bakal kembali menggelar latihan pada Kamis (19/3/2020). Beberapa pemain yang sempat pulang kampung karena libur, akan kembali bergabung. Latihan Persib Bandung guna menjaga kebugaran skuad Maung Bandung, julukan Persib, selamajeda dua minggu Shopee Liga 1 2020. Namun, latihan kali ini tampaknya bakal berbeda karena akan digelar secara tertutup lantaran wabah virus corona.

Hal itu bertujuan agar meminimalkan penularan covid-19 mengingat latihan cukup beresiko karena berkumpulnya beberapa individu di satu tempat. “Sebaiknya begitu (tertutup). Alasannya, kami menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan Bobotoh untuk meminimalisir wabah ini,” kata dokter tim Persib, Rafi Ghani. “Ya sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi resiko penularannya,” ujar dia menambahkan. Sebelum latihan yang digelar pada Kamis, Febri Hariyadi cs juga bakal kembali menjalani tes.

Rafi Ghani tidak menjelaskan secara detail tes tersebut. Akan tetapi, bersinggungan dengan virus asal Wuhan, China. “Bisa jadi di tes lagi, tergantung yang mereka lakukan. Tapi saya tidak bisa katakan pemeriksaan apa yang dilakukan,” kata dia dikutip Tribun Jabar.

“Untuk yang pulang segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh mereka dan sebelum berangkat, mereka di tes dahulu. “Jadi saya sudah kasih perbekalan supaya tidak kontak dan terpapar virus corona,” ujar dia melanjutkan. “Saya hanya memantau kesehatan saja. Saya hanya bisa memberi saran kepada pemain agar tetap bugar dan mengobati saat mereka sakit, mudah mudahan tidak ada yang sakit,” jelas dia.

Rencananya, pasukan Robert Rene Alberts akan menggelar uji coba yang juga dilaksanakan secara tertutup. Langkah tersebut guna mempertahankan posisi puncak klasemen ketika Persib kembali tampil di Shopee Liga 1 2020 pekan keempat.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *