Lawan Liverpool, Chelsea Sering Melempem di Kandang

Chelsea punya keuntungan bermain di Stamford Bridge saat menjamu Liverpool di Piala FA namun rekor kandang mereka buruk musim ini.

Chelsea bakal didukung lebih banyak penonton pada laga lawan Liverpool namun hal itu bukan jadi jaminan mereka bisa dengan mulus meraih kemenangan.

Rekor kandang The Blues musim ini terbilang cukup memprihatinkan. Dari 21 laga kandang yang dimainkan Chelsea musim ini, Mason Mount dan kawan-kawan menelan delapan kekalahan.

Sisa 13 laga lainnya berakhir dengan sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

Catatan tersebut tentu terbilang buruk untuk ukuran laga kandang tim besar macam Chelsea.

Tren buruk Chelsea di laga kandang juga terlihat bila memantau penampilan kandang Chelsea dalam empat laga terakhir. Dalam periode tersebut, Chelsea menghadapi klub-klub besar.

Chelsea hanya bermain imbang 2-2 lawan Arsenal, kalah 0-2 dari Manchester United, dan dihajar Bayern Munchen 0-3. Satu-satunya kemenangan didapat Chelsea atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Liverpool sendiri pernah menodai keperkasaan Chelsea di Stamford Bridge. Dalam laga Liga Inggris bulan September, Liverpool menang 2-1 lewat gol Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino.
Lawan Liverpool, Chelsea Sering Melempem di Kandang

Liverpool juga selalu memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir lawan Chelsea, termasuk kemenangan adu penalti di Piala Super Eropa.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : LINE Today

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *