Persebaya Tunggu Keputusan PT LIB soal Status Abduh Lestaluhu

Polemik soal transfer Abduh Lestaluhu belum berakhir. Baik Persebaya Surabaya maupun PS Tira Persikabo ngotot mengklaim Abduh sebagai pemain mereka. Namun, pelatih Persebaya Aji Santoso menyampaikan, sudah ada tanda-tanda kejelasan soal status Abduh Lestaluhu. Tanda-tanda kejelasan status Abduh Lestaluhu didapatkan setelah ada mediasi antara Persebaya dan Tira Persikabo yang dimediasi oleh PSSI. Aji menegaskan bahwa Abduh adalah bagian dari Persebaya.

Sebab, menurut Aji, kontrak sang pemain di Tira Persikabo telah habis. Abduh juga diklaim telah menandatangani kontrak dengan Persebaya. Menurut pelatih asal Malang itu, status Abduh legal di Persebaya. Akan tetapi, belakangan Tira Persikabo juga mendaftarkan nama Abduh ke operator liga. Aji memasrahkan keputusan soal Abduh kepada PSSI.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu akan menghormati segala keputusan yang diambil oleh PSSI melalui operator liga. “Kemungkinan besar bisa bergabung, yang jelas kami ikuti aturan yang berlaku,” kata Aji Santoso. “Biar nanti PSSI yang memutuskan. Apa pun keputusannya pasti saya akan respect dengan keputusan tersebut,” ujar dia menambahkan.

Persebaya memang membutuhkan pemain di posisi bek kiri sepeninggal Ruben Sanadi yang hijrah ke Bhayangkara FC. Akan tetapi, Aji tidak akan langsung menurunkan Abduh jika sang pemain diputuskan menjadi milik Persebaya. Menurutnya, sangat riskan memainkan Abduh pada laga perdana Liga 1 2020 melawan Persik.

Sebab, sambung Aji, Abduh masih membutuhkan adaptasi dengan tim. “Ya belum tahu, karena permasalahannya kan belum clear. Sangat riskan kalau langsung kami turunkan,” kata Aji. “Ada beberapa pemain yang bisa mengisi pos itu, ada Rian dan juga Alwi,” tutur pelatih Persebaya itu lagi.

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *