Robert Alberts Optimistis Luiz-Castillion Dikontrak Persib Bandung

Pelatih Robert Rene Alberts optimistis dua penyerang yang sedang menjalani masa percobaan, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, akan mendapatkan kontrak permanen di Persib Bandung. Persib Bandung termasuk salah satu klub yang belum memenuhi kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2020. Mereka baru memiliki dua pemain asing, Nick Kuipers dan Omid Nazari, yang diperpanjang kontraknya oleh manajemen. Persib bukannya belum punya pemain asing. Mereka sebenarnya memiliki dua pemain asing selain Kuipers dan Nazari.

Namun, keduanya masih berstatus trial alias masih dalam tahap uji coba. Dua pemain yang dimaksud adalah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Castillion adalah muka baru yang didatangkan Persib untuk menggantikan Joel Vinicius yang mundur dari masa percobaan. Dilansir dari Antara, Kamis (6/2/2020), manajemen Persib dikabarkan akan segera menentukan nasib dua penyerang asing tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan bahwa komunikasi dan kesepakatan antara manajemen dan kedua pemain sudah menuju ke arah positif. “Saya pikir ini sudah tahap akhir kesepakatan dan sangat positif,” kata Robert Alberts.

Editor Firzie A. Idris Menurutnya, nasib dua pemaim tersebut akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. “Saya pikir akhir pekan ini semuanya sudah ditetapkan,” ucap Robert menambahkan. Juru taktik asal Belanda itu mengaku optimistis keduanya bisa memperkuat Persib di Liga 1 2020.

“Itu targetnya (melengkapi pos penyerangan). Jadi kedua pemain itu akan bergabung,” ucap Robert Alberts. Meski begitu, Robert Alberts mengakui jika proses adaptasi pemain asing, khususnya Geoffrey Castillion yang baru datang dari Liga Islandia, sangat berbeda dengan pilar lokal seperti Zulham Zamrun yang bisa langsung menyesuaikan diri bersama tim. “Geoffrey tentu berbeda karena ini iklim yang berbeda. Lain halnya dengan Zulham tentu bisa beradaptasi dengan sangat cepat,” ujar Robert mengakhiri.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *