Arsenal Catat Jumlah Kemenangan Terendah Setelah 107 Tahun

Arsenal mengukir catatan kemenangan terendah setelah 107 tahun silam usai ditahan imbang Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2) waktu setempat.

Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 saat dijamu Burnley di Stadion Turf Moor. Hasil imbang itu jadi yang ke-13 di musim ini.

Skor imbang ini juga membuat Arsenal belum bisa menambah jumlah kemenangan di Liga Inggris. Skuat asuhan Mikel Arteta baru enam kali menang musim ini.

Sisa 13 laga milik The Gunners hingga paruh kedua Liga Inggris berujung dengan hasil imbang, sedangkan enam laga lain menelan kekalahan.

Dilansir Opta, jumlah enam kemenangan dari 25 pertandingan di Liga Inggris itu jadi salah satu yang terendah. Catatan negatif tim London Utara hanya lebih baik dari hasil satu kemenangan dari 25 laga di musim 1912/1913 silam.

Enam kemenangan Arsenal dibukukan atas Manchester United, West Ham United, Bourmemouth, Aston Villa, Burnley, dan Newcasle United.

Arsenal Catat Kemenangan Terendah Setelah 107 Tahun
Seretnya kemenangan membuat Arsenal kesulitan untuk bisa masuk ke zona papan atas Liga Inggris. Skuat asuhan bahkan tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara.

Arsenal baru mengoleksi 31 poin dan berada di bawah Everton maupun Wolverhampton Wanderers yang menempati peringkat ketujuh klasemen sementara. The Gunners pun terpaut 10 poin dari sesama tim asal London, Chelsea yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *