Sempat Tertahan di PS Tira Persikabo, Angga Saputra Resmi Ke Persebaya

Penjaga gawang PS Tira Persikabo, Angga Saputra, resmi merapat ke Persebaya Surabaya pada bursa transfer Liga 1 2020. Angga Saputra akan mengisi pos penjaga gawang Persebaya Surabaya yang sebelumnya telah diisi Rivky Mokodompit dan Ernando. Setelah resmi bergabung Persebaya, Angga Saputra pun langsung mengikuti latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020) sore.

“Yang jelas, Angga sedang menyelesaikan masalah administrasi agar cepat selesai,” kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. “Dia juga sudah bergabung dengan tim, sudah ikut latihan. Yang jelas posisi penjaga gawang terpenuhi.” “Kami sudah punya penjaga gawang yang sedang di timnas, Ernando. Untuk melengkapi pemain berusia 20 tahun di tim.

Kebutuhan penjaga gawang sudah terpenuhi,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan itu Angga Saputra memang santer dikabarkan akan merapat ke Persebaya sejak akhir musim lalu. Namun, pemain asal Sidoarjo itu justru dipertahankan PS Tira Persikabo. Padahal, Angga Saputra dikabarkan telah melakukan kesepakatan kontrak dengan Persebaya sehingga rumor tersebut menimbulkan polemik.

Namun, kini, Angga telah resmi bergabung Persebaya. Dengan demikian, rumor kesepakatan transfer Angga dengan Persebaya telah terkonfirmasi. Angga akan diplot mengisi pos penjaga gawang Persebaya yang ditinggalkan Miswar Saputra.

Pos penjaga gawang Persebaya memang sedang kosong setelah Miswar Saputra hijrah ke PSM Makassar. Selain itu, sangat riskan apabila Persebaya hanya memiliki dua kiper. Apalagi, pada musim ini, Persebaya bakal berlaga di Liga 1, Piala Indonesia, dan ACC 2020.

Jika tidak mendatangkan kiper baru, Persebaya akan kesulitan melalui semua kompetisi tersebut. Terutama, jika Ernando sedang bergabung dengan timnas U19 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U21. Oleh karena, kedatangan Angga di Persebaya disambut positif oleh Aji Santoso.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *