Tampil di Level Asia Jadi Alasan Sidik Saimima Berlabuh ke Bali United

Tampil di level Asia menjadi alasan utama Sidik Saimima berlabuh ke Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu memang memiliki target tinggi pada musim kompetisi 2020.

Tidak hanya di tingkat nasional, Bali United juga memasang target tinggi pada turnamen level Asia. Setelah sukses menjuarai Liga 1 2019, Bali United akan mewakili Indonesia pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Pada babak penyisihan pertama, Bali United akan bertandang ke markas Tampines Rovers FC, klub asal Singapura.

Laga yang dinanti-nantikan pendukung Bali United itu bakal digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020) sore WIB.

Bermain di level Asia mampu menjadi daya tarik bagi pemain yang kerap malang melintang di kompetisi domestik, termasuk Saimima.

“Salah satu pertimbangan Saimima karena Bali United akan bermain di kompetisi Asia musim depan,” ujar Sidik Saimima yang dikutip dari TribunJogja.com.

“Pemain siapa yang tidak mau bergabung ke Bali United yang punya tujuan tinggi,” tutur dia menambahkan.

Pernyataannya tersebut akhirnya menjawab pertanyaan yang hadir selepas Bali United mengumumkan namanya sebagai rekrutan anyar.

Pasalnya selama berseragam PSS Sleman, ia dirasa cukup memiliki menit bermain. Sepanjang gelaran Liga 1 2019, Saimima tercatat tampil pada 18 laga.

Pemuda berusia 22 tahun itu mencatatkan satu gol dari total penampilannya bersama klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Bahkan, ia sempat dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk bergabung bersama timnas U-23.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *