Presiden China Harap Makau Lebih Genjot Pembangunan Ekonomi dan Sosial

Presiden China, Xi Jinping menyatakan harapannya kepada Pemerintah Daerah Administratif Khusus Makau untuk lebih menggenjot pembangunan ekonomi dan sosial wilayah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Xi pada saat perayaan 20 tahun kembalinya Makau ke pangkuan China. dirinya mendesak pemerintah Makau untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan meningkatkan tata kelola wilayahnya.

Tak hanya itu saja, Xi juga menyerukan upaya berkelanjutan guna meningkatkan serangkaian lembaga untuk pemerintahan berbasis hukum Makau, dan mempercepat pembangunan sebuah kota yang cerdas.

“Teknologi informasi, termasuk mahadata, dapat digunakan untuk meningkatkan untuk meningkatkan mode-mode pelaksanaan pemerintahan dan tata kelola sosial guna memastikan bahwa pengambilan keputusan oleh pemerintah dapat dipahami dengan baik dan layanan-layanan publik dapat berjalan dengan efisien,” tutur Xi melalui lansiran Xinhua.

Dirinya menambahkan Makau harus meningkatkan perencanaan dan koordinasi jangka panjang, serta terus melaksanakan rencana-rencananya untuk membangun wilayah tersebut menjadi pusat pariwisata dan rekreasi dunia dengan platform layanan kerja sama perdagangan dan komersial antara China dan negara-negara berbahasa Portugis.

Maupun menjadi dasar bagi pertukaran dan kerja sama dengan budaya China menjadi arus utama dan beragam budaya dapat hidup berdampingan.

“Makau juga harus fokus pada aspek-aspek dan proyek-proyek utama, yang dipilih berdasarkan kondisi wilayah dan prosedur yang telah disusun dengan baik, guna mendiversifikasikan ekonominya dengan tepat,” imbuhnya.

Maka dengan itu, Makau harus bisa menangkap peluang-peluang yang dibawa oleh pembangunan Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra dan Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau.

“Untuk saat ini, khususnya, upaya-upaya harus dilakukan dalam hal kerja sama antara Makau dan Zhuhai untuk pengembangan Hengqin, yang akan memperluas ruang dan menciptakan kekuatan pendorong baru bagi pengembangan jangka panjang Makau,” jelasnya.

Menurutnya dibutuhkan upaya lebih lanjut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memastikan masyarakat Makau mendapatkan hasil dari pembangunan Makau.

Xi mendesak pemerintah Makau untuk lebih mempromosikan keharmonisan sosial dan stabilitas dengan menjunjung tinggi nilai “mencintai tanah air, mencintai Makau”, serta meneruskan tradisi yang baik dalam mempromosikan solidaritas dan koordinasi sosial.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *