SEA Games: Indra Sjafri Berpeluang Raih Gelar Ketiga di ASEAN

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berpeluang meraih gelar ketiga di level Asia Tenggara (ASEAN) jika berhasil membawa Garuda Muda menang di final SEA Games 2019.

Indra Sjafri sudah malang melintang menukangi Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Memulai debut mengasuh Timnas U-14, popularitas Indra meroket ketika menangani Timnas U-19.

Perjalanan karier Indra bersama timnas kelompok umur terbilang mentereng. Ia tercatat selalu berhasil membawa Timnas Indonesia masuk semifinal pada turnamen resmi level Asia Tenggara.

Pria berdarah Minang itu sukses membawa Timnas yang dipimpinnya lolos ke semifinal, yaitu masing-masing pada Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-19 2017, Piala AFF U-19 2018, Piala AFF U-22 2019, dan SEA Games 2019.

Dari semua turnamen tersebut, Indra tercatat sudah meraih dua gelar juara. Kampiun di Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Jika berhasil memenangi laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Indra Sjafri akan mengantongi gelar ketiga di level Asia Tenggara.

Mantan pelatih Bali United itu berpeluang mengantongi medali emas SEA Games dari cabang sepak bola yang kali terakhir diraih pada edisi 1991 di Filipina. Uniknya, pesta olahraga se-Asia Tenggara kali ini juga digelar di Filipina.

SEA Games: Indra Sjafri Berpeluang Raih Gelar Ketiga di ASEAN

Laga final SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam bakal dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) pukul 19.00 WIB.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *