Di BDF 2019, Menlu Australia Bahas Kepemimpinan Perempuan

Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne dipastikan hadir dalam kegiatan tahunan Bali Democracy Forum (BDF) yang digelar Indonesia. Selain menghadiri BDF 2019, Payne juga akan ikut pertemuan Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defense Ministers.

“Saya akan berkunjung ke Indonesia dari 4 hingga 6 Desember untuk mengambil bagian dalam Bali Democracy Forum dan mengadakan pembicaraan dengan mitra, termasuk Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi,” kata Payne dalam pernyataan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis 5 Desember 2019.

Payne mengatakan kegiatan ini adalah inisiatif Indonesia untuk mempertemukan negara-negara untuk membahas kemajuan nilai-nilai demokrasi. Dia menambahkan, titik berat BDF kali ini adalah kepemimpinan perempuan, inklusi dan negara demokrasi.

“Saya akan mengambil bagian dalam panel dengan sesama menteri luar negeri perempuan untuk membahas hak asasi manusia, masyarakat yang tangguh dan inklusif, kesetaraan gender, dan keterwakilan perempuan,” imbuhnya.

Sementara itu, pertemuan 2+2 antara Menlu dan Menhan Indonesia dan Australia akan diadakan pada Jumat mendatang. Dalam pertemuan ini keempat menteri akan membahas kemajuan dalam memperkuat kemitraan strategis komprehensif dua negara.

“Menteri Pertahanan Linda Reynolds dan saya kemudian akan mengadakan pertemuan ‘Australia-Indonesia 2+2 Foreign and Defense Ministers 2019 dengan Menteri Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto,” jelasnya.

Dia juga akan bertemu dengan para menteri luar negeri lain yang hadir dalam kegiatan BDF. Nantinya akan ada juga pertemuan dengan para pemimpin bisnis Australia dan Indonesia.

“Kami akan membahas hubungan antarmasyarakat dan hubungan perdagangan yang terus tumbuh,” pungkasnya.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Anadolu Agency

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *