Ribut dengan Pemain Liverpool, Sterling Dihukum Inggris

Bintang Manchester City Raheem Sterling terlibat perang kata dengan pemain Liverpool, Joe Gomez dalam sesi latihan timnas Inggris dan hal itu membuat Sterling tak akan dimainkan dalam laga lawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa.

Sterling dan Gomez baru saja terlibat duel dalam laga bigmatch Liverpool lawan Manchester City yang dimenangkan oleh The Reds dengan skor 3-1. Sehari setelahnya, Sterling dan Gomez kembali bertemu dalam pemusatan latihan timnas Inggris.

Sterling disebut coba kembali memulai perang kata setelah keduanya sempat terlibat perselisihan di lapangan.

Pelatih Inggris Gareth Southgate langsung mengambil keputusan untuk tidak menurunkan Sterling pada laga lawan Montenegro. Namun Sterling sendiri tetap berada dalam skuat ‘The Three Lions’.

“FA bisa memberi konfirmasi bahwa Raheem Sterling tidak akan bermain pada laga kualifikasi Piala Eropa melawan Montenegro karena gangguan yang ia ciptakan di tempat latihan tim di St. George’s Park. Sterling tetap berada di dalam skuat,” tulis FA dalam pernyataan.

Southgate menyatakan hukuman pada Sterling ini sebagai penegasan bahwa dirinya tidak ingin para pemain masih membawa sentimen klub masing-masing ketika memperkuat tim nasional.

“Kami memutuskan untuk tidak menurunkan Raheem Sterling pada laga lawan Montenegro. Salah satu tantangan dan kekuatan kami adalah bila kami mampu memisahkan rivalitas klub dengan tim nasional. Sayangnya, emosi dari laga kemarin masih terasa,” tutur Southgate.
Ribut dengan Pemain Liverpool, Sterling Dihukum Inggris

Inggris akan menghadapi dua laga beruntun yaitu melawan Montenegro (14/11) dan Kosovo (17/11). Sterling masih punya peluang untuk kembali bermain pada laga lawan Kosovo.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *