Jerman Vs Argentina, Tim Tango Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi tidak ikut ambil bagian dalam laga persahabatan Jerman vs Argentina karena masih menjalani sanksi. Jeda internasional akan diwarnai dengan laga persahabatan Jerman vs Argentina. Laga Jerman vs Argentina itu akan dihelat di markas Borussia Dortmund, Rabu (9/10/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga ini, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyertakan 21 pemain. Beberapa nama “lawas” masih menjadi andalan Loew, seperti Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Marco Reus, Joshua Kimmich, hingga Serge Gnabry. Loew juga memanggil muka-muka baru seperti Luca Waldschmidt, Niklas Stark, dan Nadiem Amiri. Akan tetapi, tim Panser juga tidak bisa diperkuat oleh sejumlah bintang.

Di antaranya, Toni Kroos, Leroy Sane, Timo Werner, Leon Goretzka, dan Matthias Ginter. Ilkay Guendogan diragukan tampil karena masih dalam perawatan cedera otot, sementara Jonathan Tah mengalami masalah kebugaran. Timnas Jerman akan menggunakan laga melawan Argentina sebagai pemanasan sebelum melakoni Kualifikasi Euro 2022 kontra Estonia.

“Kami akan menjalani Kualifikasi Euro. Tentunya, kami ingin mendapat kemenangan meyakinkan di melawan Estonia,” ujar pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, seperti dikutip dari laman resmi DFB.

“Tim ini masih butuh perkembangan dan kami perlu bersabar, memberi mereka ruang, waktu, dan kepercayaan,” Loew menambahkan.

Sementara itu, timnas Argentina bertamu ke Jerman juga dengan skuad yang tidak lengkap.

Tim Tango masih tanpa kapten mereka, Lionel Messi.

Messi tidak bisa merumput lantaran masih dalam masa hukuman larangan bermain tiga pertandingan akibat melontarkan kata-kata tidak pantas kepada Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Sementara itu, Sergio Aguero dan Angel Di Maria juga tdak dipanggil sang pelatih, Lionel Scaloni.

Sebagai gantinya, Scaloni memasukkan Lautaro Martinez, Angel Correa, dan Paulo Dybala.

“Besok ujian penting, melawan rival yang punya nilai sejarah. Kami akan melihat apakah para pemain bisa melewati rintangan ini. Kami baik-baik saja saat ini dan penuh percaya diri,” kata Scaloni.

Berbicara rekor pertemuan, kedua tim telah bertemu sebanyak 22 kali sejak 1958.

Argentina masih unggul dengan 10 kemenangan, 4 hasil imbang, sementara Jerman meraih 8 kemenangan.

Dua kemenangan pamungkas Jerman atas Argentina terjadi di final Piala Dunia 1990 dan 2014.

Laga Jerman vs Argentina bisa disaksikan via layanan video live streaming Mola TV.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : SINDOnews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *