Piala AFF: Timnas Indonesia U-15 Inferior Lawan Thailand

Rekor pertemuan tidak memihak Timnas Indonesia U-15 jelang bentrok melawan timnas Thailand pada semifinal Piala AFF U-15 di Stadion IPE Chonburi, Rabu (7/8).

Dari tiga kali pertemuan, Timnas Indonesia U-15 baru sekali menang dan menelan dua kekalahan.

Duel Timnas Indonesia U-15 kontra Thailand pertama kali terjadi tahun 2011. Di laga tersebut, tim Garuda Asia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-0.

Enam tahun berselang, Thailand kembali jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-15. Gol semata wayang Suphanat Mueanta jadi pembeda di laga tersebut.

Piala AFF: Timnas Indonesia U-15 Inferior Lawan ThailandTimnas Indonesia U-15 tampil superior sepanjang penyisihan grup Piala AFF U-15.
Timnas Indonesia U-15 baru bisa meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, skuat yang kala itu diasuh Fakhri Husaini menang lewat drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal di partai final.

Kemenangan perdana itu terasa makin bermakna karena menentukan gelar Piala AFF U-15 yang diraih Amiruddin Bagus Kahfi dkk.

Di Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia U-15 belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Skuat racikan Bima Sakti menang atas Vietnam 2-0, Singapura 3-0, Filipina 4-0, Filipina 5-0, dan bermain imbang 1-1 saat bersua Timor Leste.

Piala AFF: Timnas Indonesia U-15 Inferior Lawan Thailand
Hasil ini memastikan Timnas Indonesia U-15 lolos ke semifinal sekaligus menjadi jawara grup A dengan raihan 13 poin. Sedangkan Thailand finis di posisi kedua klasemen Grup B setelah sebelumnya ditahan imbang Malaysia dengan skor 1-1.

Thailand membuka turnamen Piala AFF U-15 ini dengan mampu menang tipis atas Laos dengan skor 2-1. Thailand juga menang besar saat berhadapan dengan Brunei Darussalam 7-1, dan mampu membantai Kamboja 4-0.

Catatan positif tersebut harus terhenti kala dua kali ditahan imbang Australia dan Malaysia dengan skor 1-1.

Sejak turnamen ini pertama kali bergulir Thailand sudah tiga kali meraih gelar tahun 2007, 2011, dan 2015. Adapun Timnas Indonesia U-15 baru satu kali mengangkat trofi saat jadi tuan rumah pada 2018.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *