Harry Maguire Datang, Man United Ulangi Sejarah 1989

Pada Senin (5/8/2019) siang waktu setempat, Harry Maguire secara sah diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. Dilansir The Guardian, palang pintu timnas Inggris itu didatangkan dari Leicester City dengan nilai transfer sebesar 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,39 triliun. Nilai tersebut sekaligus menjadikan Maguire sebagai bek termahal dunia saat ini.

Sebelumnya, predikat bek termahal dunia disandang Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta pounds (sekitar Rp 1,30 triliun). Praktis, dengan kedatangan Maguire, Man United kini berhasil menggaet tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019. Daniel James menjadi nama pertama yang didatangkan ke Old Trafford pada musim panas ini, kemudian disusul Aaron Wan-Bissaka. Namun, yang menarik dari tiga rekrutan Man United kali ini, semuanya berasal dari tanah Britania Raya. James berkebangsaan Wales, sedangkan Wan-Bissaka dan Maguire asli Inggris.

Hal ini ternyata mengulangi rekor transfer klub berjulukan Setan Merah itu pada 1989. Pada tahun tersebut, Man United sukses mendatangkan tiga pemain dari tanah Britania Raya dalam satu jendela transfer musim panas yang bergulir pada Juni hingga Agustus 1989. Mereka adalah Neil Webb, Mike Phelan, dan Gary Pallister. Ketiganya berpaspor Inggris.

Nilai transfer ketiganya pada saat itu tidak sebesar sekarang. Neil Webb didatangkan dari Nottingham Forest dengan nilai transfer 1,5 juta pounds.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *