Persib Siap Hadapi Persija di SUGBK

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tidak masalah jika laga tandang melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/7).

Laga Persija kontra Persib diperkirakan untuk pertama kalinya akan digelar di SUGBK sejak terakhir kali pada 2014. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 pada 27 Mei 2014.

“Tidak ada masalah di mana pun pertandingannya. Itu hak dia [Persija] di Jakarta. Kalau diizinkan di GBK, di mana pun juga main kami tidak masalah. Kami akan bangkit,” ucap Umuh kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

Persib datang ke Jakarta dengan membawa catatan buruk gagal menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Persib Siap Hadapi Persija di SUGBKUmuh Muchtar menghimbau agar bobotoh tidak hadir di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Selain dua kekalahan beruntun yang diterima dari Bhayangkara FC (1-2) dan Persebaya (0-4), tim Maung Bandung hanya meraih tiga hasil imbang melawan Semen Padang (0-0), PS Tira-Persikabo (1-1), dan Madura United (1-1). Satu-satunya kemenangan Persib diraih saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 di laga perdana, 18 Mei lalu.

“Mudah-mudahan anak-anak bangkit dan menghilangkan traumanya. Anak-anak bisa bangkit dari keterpurukan,” ucap Umuh.

Persib Siap Hadapi Persija di SUGBK
Umuh mengaku tak masalah Persib tanpa dukungan Bobotoh apabila pertandingan berlangsung di SUGBK. Ia pun melarang kehadiran suporter Persib di Jakarta sesuai dengan arahan dari Polda Metro Jaya.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) 2018 lalu, suporter Persija, Haringga Sirla, tewas karena jadi korban aksi anarkis oknum suporter Persib.

“Tanpa Bobotoh tidak masalah. Bobotoh tidak ada yang berangkat. Kami tidak menginginkan kejadian seperti di Bandung yang jadi pelajaran buat semua, supaya tidak ada lagi korban di mana pun. Jika nyawa jadi taruhannya itu sangat mahal.”

“Tapi yang di Jakarta juga jangan memancing kejadian itu terjadi, rugi juga. Pengorbanan buat klub berakhir nyawa itu sangat bodoh. Jangan nekat untuk memaksa [datang],” kata Umuh.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *