Makan Konate Tak Permasalahkan Jadwal Padat Arema FC

Peran Makan Konate yang cukup vital di lini tengah Arema FC membuat posisinya sulit tergeser dari tim inti, sehingga apabila tidak ada akumulasi atau cedera yang menimpanya, gelandang asal Mali kemungkinan besar akan selalu ditampilkan Milomir Seslija.

Makan Konate sendiri mengaku tidak masalah jika harus tampil dalam setiap pertandingan yang harus dijalani Singo Edan. Menurutnya, sebagai pemain profesional sudah menjadi kewajibannya unutuk menjaga kondisi agar tetap fit.

“Sebagai pemain kita harus bisa menjaga kondisi terus, agar tidak terlalu capek, ini penting saat ada jadwal padat,” ujar Konate seperti dilansir laman We Aremania.

Jarak antar laga selama Juli dan Agustus yang hanya berkisar antara 4 sampau 5 hari saja memang mengharuskan setiap pemain untuk benar-benar siap secara fisik. Menurut Konate, beruntung bagi pemain Arema FC yang sudah terbiasa dengan jadwal padat, seperti di Piala Presiden 2019 lalu.

“Kami sudah pernah melewati situasi seperti ini, dalam satu bulan ada banyak pertandingan di Piala Presiden kemarin, situsinya sama dengan saat ini, jadi ini tidak masalah,” tambah pemain yang musim lalu sempat berseragam Sriwijaya FC itu.

Selain menjaga kondisi fisik dan sudah terbiasa, ada satu hal lagi yang membuatnya tak resah dengan jadwal padat timnya yang ada di depan mata. Konate selalu rutin memeriksakan kondisi kesehatannya kepada dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

“Arema punya dokter tim, dan tim medisnya, dia yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan semua pemain, jadi tak masalah,” pungkasnya kemudian.

 

 

Sumber : ligaolahraga.com
Gambar : beritasatu.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *