Fabiano Batal Dipinjamkan Ke Persib B Karena Proses Naturalisasi Macet

Proses naturalisasi yang belum kunjung rampung membuat stoper berusia 36 tahun itu gagal bermain di Liga 2. Karena regulasi kompetisi kasta kedua tanah air itu tidak memperbolehkan klub menggunakan pemain asing.

Maka dari itu Robert Rene Alberts mengajak Fabiano untuk ikut lagi berlatih dengan tim utama. “Karena dia tidak bisa gabung tim di Liga 2 dan registrasinya sudah ditutup,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Itu artinya Fabiano akan melewati putaran pertama kompetisi di musim ini tanpa bertanding. Dia baru bisa bermain jika proses alih kewarganegaraan selesai dan didaftarkan Persib untuk jadi pemain baru di paruh kedua.

“Sekarang kami hanya tinggal menunggu proses naturalisasi dia selesai sebelum putaran kedua dan dia akan kembali ke tim ini. Jadi kami harus menjaga dia tetap fit,” jelas pelatih kelahiran Amsterdam ini.

Semula supaya kondisi kebugaran Fabiano tetap terjaga dirinya dipinjamkan ke Persib B. Karena di tim utama Persib slot bagi pemain asing sudah penuh. Namun ternyata sang pemain saat ini belum kunjung memegang paspor Indonesia.

“Iya di (tim) senior, karena dia butuh tim untuk latihan pada akhirnya. Dia rencananya berlatih dan tampil bersama Persib B tapi ternyata proses naturalisasinya belum selesai,” tuturnya.

Fabiano direkrut Persib musim ini dari Madura United dan masuk proyeksi sebagai duet Bojan Malisic. Namun upaya mengajukan naturaslisasi mentok selama masa pramusim dan membuat rencana Persib harus berantakan.

 

 

Sumber : ligaolahraga.com
Gambar : bolaindo.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *